Mikrokristalin

“Mikrokristalin” adalah struktur khas yang ditemukan pada butiran bahan abrasif. Setiap butiran abrasif keramik dibentuk dari berbagai partikel aluminium oksida yang lebih kecil selama proses pembuatan. Karena terdapat batasan halus di antara masing-masing partikel aluminium oksida yang melekat pada butiran keramik, butiran memiliki struktur yang disebut mkirokristalin.

Bahan abrasif dengan butiran dengan struktur mikrokristalin memiliki efek yang bisa tajam dengan sendirinya saat digunakan. Begitu ujung butiran yang tertinggi tumpul selama proses pengerjaan, kemudian ujung butiran tersebut akan rontok akibat tekanan yang semakin meningkat. Karena proses ini terjadi pada struktur mikrokristalin, kerontokan ini akan menghasilkan kembali ujung butiran baru sehingga pengguna dapat terus menggerinda tanpa berkurangnya agresivitas.

Persyaratan agar karakteristik keausan bahan abrasif dengan butiran keramik optimal adalah tool ditekan secukupnya selama menggerinda.
Bidang aplikasi yang utama untuk abrasive belt dengan butiran keramik mikrokristalin adalah material yang sulit untuk dikerjakan, seperti baja alloy, baja stainless dan super alloy.

Klingspor menawarkan berbagai bahan abrasif dengan butiran keramik dalam jajaran produknya yang dibedakan berdasarkan bidang penggunaannya dalam hal fleksibilitas dan ketahanan dari retak pada backing yang digunakan. Jajaran produk dari Klingspor dalam kategori ini juga meliputi bahan abrasif dengan struktur mikrokristalin dan multibond yang sesuai untuk aplikasi yang memerlukan penggerindaan dingin.

Kembali ke Tentang teknik abrasif