Memotong dan menggerinda dengan tepat

Cutting-off wheel Kronenflex® yang tipis untuk angle grinder merupakan produk berperforma tinggi dengan keunggulan waktu pemotongan yang sangat singkat serta logam sisa pengerjaan yang sedikit. Tool ini sangat cocok untuk material berdinding tipis yang harus dipotong secara presisi dan cepat serta dengan peningkatan panas yang minimal. Jika beberapa aturan dasar dipatuhi, akan diperoleh hasil kerja yang optimal dan keamanan maksimum.

1. Tekanan kontak yang tepat = masa pakai lebih lama

Richtiger AnpressdruckBerkat performa pemotongan disc kami yang luar biasa tinggi, bobot mesin itu sendiri sudah cukup sebagai tekanan kontak. Tekanan yang terlalu tinggi bisa menyebabkan keausan yang lebih cepat.

 

 

 

2. Kecepatan keliling yang optimal = performa pemotongan yang lebih baik

Optimale Umfangsgeschwindigkeit Perbandingan ideal antara jumlah pemotongan dan keausan disc dicapai pada kisaran tepat di bawah kecepatan keliling maksimum yang diperkenankan. Usahakan kecepatan putaran mesin tinggi dan kontinyu. Jika kecepatan putaran mesin terlalu rendah, disc bisa dengan cepat menjadi aus secara tidak proporsional.

 


3. Penanganan yang tepat = keamanan yang lebih tinggi

Richtige HandhabungCutting-off wheel hanya boleh menerima penekanan ke arah radial. Dengan demikian, terutama pada tekanan kontak yang tinggi, kekenduran, tekukan, atau bahkan patah dapat dihindari.

 

 

 


4. Posisi pemotongan yang ideal = peningkatan stabilitas

Ideale SchnittpositionMaterial sebaiknya selalu dipasang sedekat mungkin ke posisi pemotongan agar tidak bergetar atau bergeser. Benda kerja yang akan dipotong harus dijepit dengan kuat dan tidak boleh tergelincir saat pemotongan.

 




5. Pemasangan yang tepat = penyaluran daya yang lebih baik

Korrektes AufspannenCutting-off wheel dipasang dengan kuat di mesin dengan flensa pengencang yang menyalurkan tenaga mesin ke cutting-off wheel. Flensa yang salah atau rusak tidak boleh lagi digunakan, aturan dan standar yang berlaku harus diperhatikan. Penggunaan flensa pengencang dengan diameter berbeda tidak diperbolehkan.

 

Sudut penyetelan yang tepat untuk menggerinda

Cutting-off wheel bekerja dengan performa tertinggi jika digunakan pada sudut 25-30° dari benda kerja. Sudut ini menghasilkan perbandingan paling yang ideal antara volume penggerindaan dan keausan disc. Jika memungkinkan, selalu pilih sudut penyetelan ini. Jika sudut penyetelan dipersempit sampai kurang dari 15°, saat menggerinda akan terbentuk tepi yang sangat tipis dan panjang di sekeliling disc. Perubahan kecil pada sudut abrasif bisa menyebabkan cutting-off wheel tidak lagi menahan tekanan abrasif dan bisa patah. Akibatnya, butiran abrasif yang berharga menjadi tidak terpakai serta menimbulkan ketidakseimbangan, dan juga disc perlu diganti sebelum waktunya.

Kembali ke Tentang teknik abrasif